Mengetahui Berbagai Penyebab Mata Rabun Senja

Mengetahui Berbagai Penyebab Mata Rabun Senja, Tips mencegah dan mengatasi penyebab bergai penyakit mata, terutama penyakit mata rabun senja anda bisa mengatahuinya di sini. berikut informasi lengkap tentang penyebab mata rabun senja.

Waspada Penyakit Mata Rabun Senja
Rabun senja atau rabun ayam (nyctalopia) adalah sebuah penyakit mata yang menyebabkan penderitanya kesulitan melihat jika kekurangan sumber cahaya. Penyakit ini bisa disebabkan karena luka, malagizi (kekurangan vitamin A) atau sejak lahir.
Dinamakan rabun ayam karena ayam selepas senja atau ketika sumber cahaya berkurang juga mengalami kesulitan melihat.

Baca Juga : Tips Menjaga Kesehatan Mata Paling Aman, Efektif Dan Alami

Pandangan Anda memburam pada malam hari atau sulit melihat di cahaya temaram? Mungkin Anda mengalami nyctalopia atau rabun senja. Kondisi ini terjadi ketika sel-sel dalam retina (organ mata yang membantu Anda melihat dalam gelap) mengalami gangguan.

Lalu apa saja yang wajib di waspadai untuk mencegah penyebab mata rabun senja ?

Penyebab Utama    

Ternyata kekurangan vitamin A merupakan penyebab terbanyak dari rabun senja. Vitamin A merupakan vitamin larut dalam air yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai kebutuhan. Vitamin ini akan membantu merubah sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh retina untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita. Retinol merupakan senyawa yang berperan utama dalam hal tersebut . Senyawa retinol, bersama dengan rodopsin, akan membentuk kompleks pigmen yang sensitif terhadap cahaya untuk mentransmisikan sinyal cahaya ke otak. Oleh karena itu, kekurangan vitamin A di dalam tubuh seringkali berakibat fatal pada organ penglihatan.

Penyebab lainya :
  • Rabun jauh. ·Karena mengalami katarak
  • Retinitis pigmentosa (gangguan degeneratif retina)
  • Malabsorpsi (kurangnya penyerapan vitamin A) ·Mengalami penyakit Diabetes
  • Adanya Degenerasi makula
  • Lahir dalam keadaan cacat 
" Kekurangan vitamin A di dalam tubuh seringkali berakibat fatal pada organ penglihatan ", maka dengan itu tentu kita harus bisa menyuplai vitamin A sebaik mungkin supaya tidak berdampak buruk pada tubuh terutama bagian mata. Lalu tips apa yang harus di pakai untuk mencaga kekurangan Vitamin A dan untuk menjaga kesehatan pada mata secara alami.

Rekomendasi :
Untuk tips mencegah dan menjaga kesehatan mata dengan alami anda bisa mengksonusmi suplemen Eye Care Softgel. Merupakan suplemen khusus untuk menjaga kesehatan mata terutama mencegah kekurangan suplai vitaman a untuk mata anda Klik Manfaat Eye Care Sogtel Untuk Mata
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.